get app
inews
Aa Read Next : Brazil Dilanda Banjir Bandang, 39 Orang Tewas dan 70 Hilang

Banjir Bandang Terjang Jember Jatim, Satu Mobil Terseret Arus

Senin, 10 Januari 2022 | 05:10 WIB
header img
Ilustrasi banjir bandang. (Foto: Antara)

JEMBER, iNews.id - Banjir bandang menerjang Kelurahan Mangli, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Akibatnya, satu mobil terseret arus banjir. 

Banjir terjadi pada Minggu (9/1/2022) di kawasan Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) dan Mangli Residence. Dalam video warga yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil terseret banjir.

Tak hanya itu, jalan perumahan menjadi sungai, sehingga warga naik ke atap atau pagar rumah yang lebih tinggi karena ketinggian banjir sudah mencapai 1 meter lebih. Bupati Jember Hendy Siswanto meminta semua perangkat daerah untuk siaga terhadap banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Panti hingga perumahan di kawasan Mangli.

"Kepada teman-teman OPD semuanya, saat ini terjadi banjir besar di daerah Panti dan turun ke Perumahan Bumi Mangli Permai. Mohon semua OPD bisa membantu," kata Hendy.

Hendy bersama Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman langsung turun meninjau lokasi banjir yang berada di dua Perumahan Bumi Mangli Permai dan Mangli Residence untuk mengetahui penyebab banjir dan memastikan warga korban banjir mendapat bantuan.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan hujan deras mengguyur Jember sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan sejumlah kawasan banjir, salah satunya di Perumahan Bumi Mangli Permai. 

"Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana turun ke lokasi dan mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir cukup tinggi ke tempat yang aman," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut