get app
inews
Aa Read Next : BreakingNews! Wabup Malaka Kim Taolin Sah Dapat Rekomendasi dari DPP PKB untuk Maju Pilkada Malaka

Bertambah 1 Kasus, Pasien Covid-19 Meninggal di Belu Jadi 25 orang

Sabtu, 03 Juli 2021 | 12:58 WIB
header img
Pemakaman Jenasah Covid-19,di TPU Covid-19. Masmae Jumat,(2/07/2021)

BELU, iNews.id - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur kembali bertambah, 
Jumat.(2/7/2021). Kali ini tambahan satu pasien itu berasal dari Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua. 

Kepala bidang pemakaman jenasah  Covid-19 Kabupaten Belu Vincent K. Laka membenarkan, hari ini ada penambahan lagi 1 pasien yang meninggal akibat Covid-19 di ruang ICU Rsud Atambua, Jumat (2/7/2021).

"Iya benar hari team pemakaman jenasah  kembali menguburkan lagi satu pasien meninggal akibat Covid-19. Pasien meninggal sekitar pukul 02.00 WIB berinisial YSM. Dengan dimakamkan 1 pasien  hari ini maka sudah ada 25 pasien yang meninggal karena Covid -19 yang sudah kita kuburkan di TPU Covid-19." ujar Vincent. 

Setelah mendapat laporan dari pihak rumah sakit tentang meninggal nya pasien Covid-19  para personil dan juga alat berat diterjunkan ke lokasi TPU Covid-19, untuk menyiapkan tempat pemakaman sesuai dengan sesuatu protokol kesehatan.

"Untuk semua masyarakat mari taat  protokol kesehatan dan laksanakan 5M, karena saat ini ancaman bahaya Covid-19  di Kabupaten Belu sudah sangat meresahkan oleh karena itu mari kita selalu saling menjaga. Terutama menjaga orang yang tua yang rentan di rumah. Putus mata rantai penularan Covid-19 dimulai dengan menyayangi anggota keluarga kita di rumah dengan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.


Sangat diharapkan agar satuan gugus tugas  lebih tegas lagi dengan aturan yang di keluarkan sehingga masyarakat bisa lebih taat menjalankan protokol kesehatan.

 Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, tercatat ada 25 orang yang meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Belu. Total warga Belu  yang positif  berjumlah 120  orang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut