get app
inews
Aa Read Next : Korupsi Dana Desa Rp670 Juta Kades Wailebe Flores Timur NTT Ditetapkan Jadi Tersangka

Kebahagiaan Pengungsi Gempa di Flores Timur Dapat Bantuan Sembako dari MNC Peduli

Selasa, 28 Desember 2021 | 04:46 WIB
header img
MNC Peduli menyalurkan bantuan sembako bagi pengungsi korban gempa di Flores Timur, NTT. (Foto: iNews TV/Joni Nura)

FLORES TIMUR, iNews.id – Kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah pengungsi korban gempa bumi di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka yang sudah sepekan lebih tinggal di tenda-tenda pengungsian mendapat bantuan sembako dari tim MNC Peduli, Senin (27/12/2021).  Bantuan sembako berupa mi instan, beras dan sarung dari MNC Peduli itu disambut antusias warga di sejumlah titik posko pengungsian.

Salah satu desa yang menjadi posko pengungsian yakni, Desa Lewobele, Kecamatan Lewo Lema, Flores Timur. Saat ini ratusan pengungsi masih menetap dan membutuhkan uluran tangan. Gempa bermangnitudo 7,4 yang terjadi di 112 km arah barat laut dari Larantuka, Selasa (14/12/2021) lalu menyebabkan kepanikan warga hingga harus mengungsi ke tempat tinggi. Tercatat ada 105 kepala keluarga yang masih mengungsi di sejumlah lokasi.

Warga Desa Lewobele, Yohanes Baptisa Koli Kelen mengaku sangat berterima kasih kepada MNC Peduli yang telah membantu warganya.  

“Saya menwakili warga mengucapkan banyak terima kasih karena MNC Peduli yang datang jauh-jauh dari Jakarta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa bumi. Saya selalu mendoakan agar MNC Peduli tetap jaya dan selalu sukses,” katanya. 

Korban gempa, Hengky Kumanireng mengaku belum mau kembali ke rumah karena masih trauma dan takut jika terjadi tsunami. Ketakutan Hengky sangat beralasan karena dia merupakan saksi hidup atas tsunami yang terjadi pada 1992 silam. 

“Karena itu, kami sekeluarga masih memilih mengungsi  dan tidur di tenda. Ada enam kepala keluarga yang masih tinggal di pengungsian. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih buat MNC Peduli yang telah membantu kami,” katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut