get app
inews
Aa Read Next : Viral! Foto Betharia Sonata Terbaring di Rumah Sakit Beredar, Willy Dozan Terlihat Menemani

Sembunyi di Lemari, Pasutri Ini Selamat dari Awan Panas Semeru

Kamis, 16 Desember 2021 | 21:16 WIB
header img
Dampak erupsi Gunung Semeru (Foto : MPI)

JAKARTA, iNews.id  - Baru-baru ini pengguna tiktok dengan akun @hafiez240 sering membagikan informasi tentang bencana Gunung Semeru. Peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu itu telah banyak memakan korban. Dalam sebuah video singkat, si pengguna tiktok melakukan tanya jawab bersama pasangan suami istri yang berhasil selamat di rumahnya. 

Mereka berhasil menyelamatkan diri dari bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru dengan bersembunyi di dalam lemari pakaiannya.

"Gimana kejadiannya saat kalian ada di dalam lemari ini?" tanya yang perekam. "Panas, panas," ungkap sang suami. "Tidak bisa keluar soalnya awan panas guguran itu masuk ke dalam kan panas, jadi saya lari ke kamar masuk kesini (sambil menunjuk lemari pakaiannya), ini (atap) juga mau ambruk, jadi saya baca sholawat disini (di dalam lemari)," ungkap sang istri menjelaskan.

Kemudian sang perekam juga memperlihatkan kondisi didalam lemari dimana tempat tersebut menjadi tempat bersembunyi yang sangat sempit untuk sepasang suami istri tersebut. 

"Jadi ibu dan bapak ini berlindung dalam lemari ini saat kejadian erupsi ya Bu?" tanya sang perekam. "Terus gelap saya gak bisa keluar, terus pasrah saya disini, hidup mati disini, ternyata saya masih dilindungi sama Allah SWT," ungkap sang istri bersyukur.

Video itu telah mengundang perhatian warganet hingga mendapat like sebanyak 13,6 ribu like dan ratusan komentar warganet yang turut haru, prihatin dan mendoakan. "Kuasa Allah & takdir yang udah mereka terima..sholawat memang ampuh ka," tulis sang pengguna akun tiktok @hafiez*** di dalam komentar.

"Ahamdulillah ya Bu. Aku jadi ngebayangin jika terjadi padaku gimana aku nyelamatin anakku yang kecil-kecil ya Allah," tulis akun @santipu***. "Itulah dahsyat nya sholawat...Setiap 1 kali sholawat Allah membalas dengan 10 kebaikan," tulis akun lainnya @totokib***

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut