get app
inews
Aa Read Next : Memalukan, Oknum Polisi Di Sikka NTT Diduga Peras Pengusaha Moke Belasan Juta Rupiah

40 Ton kulit sapi dan kerbau Ilegal di amankan di Perairan RI-RDTL

Kamis, 24 Juni 2021 | 19:42 WIB
header img
Barang bukti kulit sapi Ilegal di atas kapal yang berhasil diamankan aparat Bea cukai di perairan Kabupaten Alor dan Pulau Atauru-Timor Leste.Rabu,23/06/2021.

Atambua,inews.id -Tim Patroli Bea Cukai  berhasil mengamankan 1 unit Kapal Kayu KLM.Putri Naswa  yang bermuatan kulit sapi dan kulit kerbau secara Ilegal di perairan Alor perbatasan Negara Indonesia dan Timor Leste.

Informasi yang di dapat , kapal bermuatan 40 ton kulit sapi dan kulit kerbau ini rencana nya  diselundupkan dari Negara tetangga Timor Leste ke Wialayh Indonesia melalui  di perairan antara Kabupaten Alor dan Pulau Atauru-Timor Leste dan akan di bawa ke makasar .

Selain barang bukti 40 ton kulit sapi dan kulit kerbau, petugas Bea Cukai   juga mengamankan satu unit  kapal kayu, Putri Naswa. serta tujuh anak buah kapal (ABK) dalam patroli perairan di perbatasan Kabupaten Alor (RI) dengan eks Propinsi ke-27 Timor-Timur (RDTL).
 untuk  menungkap motif dan pemilik barang ilegal ini ABK kapak serta barang bukti ini di amankan  petugas ke Kantor Bea Cukai Atambua guna pengembangan lebih lanjut.

Bendito Menezes, selaku Humas Bea Cukai Atambua membenarkan adanya pengamanan terhadap 40 ton kulit sapi dan kulit kerbau di perairan Alor perbatasan Indonesia dan Timor Leste kemarin.
" betul ada penangkapan kemarin dan kini barang bukti tersebut telah diamankan di kantor Bea Cukai pelabuhan Atapupu. Sementara kasusnya dalam proses dan ditangani penyidik masih melakukan pendalaman." Bendito juga menambahkan, saat ini masih dalam pendalaman. Nanti selesai seluruh prosesnya kita akan buat reales dan expose ke publik," ujar Bendito saat dikonfirmasi di kantor, Kamis (24/6/2021).

dan untuk saat ini  1 unit Kapal Kayu KLM.Putri Naswa GT.125 No.539 / dan tujuh anak buah kapal maish di tahan untuk Proses lebih lanjut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut