get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Alor NTT Diguncang Gempa M4,8

Gelombang Laut di Selat Makassar Mencapai 6 Meter

Selasa, 07 Desember 2021 | 13:01 WIB
header img
Gelombang tinggi di perairan pantai. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Gelombang laut di Selat Makassar mencapai enam meter. Kondisi cuaca ini tidak memungkinkan adanya aktivitas pelayaran sementara waktu. 

"Dari pantauan BMKG diketahui pada 5 - 7 Desember 2021 kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar dengan aman, sehingga kami mengeluarkan peringatan terkait situasi," kata Kepala BMKG Wilayah IV Makassar, Darmawan, Selasa (7/12/2021).

Dia mengatakan, sudah memberikan peringatan kepada para nelayan dan pengelola transportasi laut untuk menunda aktivitas hingga kondisi alam mulai bersahabat kembali. 

"Angin kencang disertai hujan lebat akan terjadi hingga 7 Desember, sehingga kami mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca seperti saat ini," katanya.

Sementara itu seorang penumpang tujuan Kabupaten Selayar, Hasniah, mengaku batal berangkat pada Senin (6/12/2021) malam, karena kapal yang akan ditumpanginya tidak kunjung sandar di Pelabuhan Makassar hingga dini hari. "Karena tertahan ombak dan hujan deras disertai angin kencang. Informasinya baru pagi ini kapal bersandar," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut