ALOR, iNewsBelu.id - Polres Alor membuka posko pengaduan korban kapal Cantika Express 77 yang terbakar di perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Keberadaan posko ini untuk mendata penumpang di kapal nahas tersebut. Pantauan iNews, ratusan keluarga penumpang kapal terbakar terus berdatangan ke Polres Alor. Mereka kemudian memberikan data keluarganya yang menjadi penumpang kapal.
Mereka tampak cemas karena sejak informasi kejadian sampai malam hari belum ada keterangan dan penjelasan soal nasib anggota keluarga di kapal tersebut.
"Saya dengar di sini buka posko pengaduan langsung datang ke sini," ujar Jever Made, seorang keluarga penumpang KM Cantika, Senin (24/10/2022) malam.
Sementara Kabag Ops Polres Alor AKP Abdul Rahman Abba mengatakan, posko ini merupakan langkah yang dilakukan pihaknya dalam penanganan kejadian kapal terbakar di perairan Kupang tersebut.
"Kapal cepat ini dari Kupang menuju Alor. Kami sudah buat posko pengaduan untuk mendata penumpang yang nantinya akan kami konfirmasi untuk cocokkan dengan petugas penyelamat di Kupang yang melakukan evakuasi korban," ujarnya.
Menurutnya, sejauh ini sudah ada 200-an lebih keluarga penumpang yang datang. Sebab jumlah pasti penumpang di kapal terseut belum diketahui.
Sejauh ini diketahui, Basarnas Kupang telah mengevakuasi 227 penumpang, sembilan di antaranya dalam kondisi meninggal dunia. Proses evakuasi masih berlangsung hingga malam hari, baik penumpang yang ada di atas kapal maupun yang telah meloncat ke laut dan terbawa arus.
Artikel ini telah tayang di regional.inews.id dengan judul " Ratusan Keluarga Penumpang Kapal Cantika Cemas, Datangi Posko Pengaduan di Polres Alor ",
Editor : Stefanus Dile Payong