get app
inews
Aa Read Next : BreakingNews! Wabup Malaka Kim Taolin Sah Dapat Rekomendasi dari DPP PKB untuk Maju Pilkada Malaka

4.423 Tenaga Guru sudah Terima Vaksin

Selasa, 15 Juni 2021 | 22:08 WIB
header img
Guru terima suntikan Vaksin,Atambua,Senin,(14/06/2021)

 4.423 Tenaga Guru sudah Terima Vaksin

Belu,inews.id - Pemerintah Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur  (NTT), gencar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik. Sebanyak 4.423 guru telah divaksin Covid-19 hingga hari ini. 

kepala Dinas Kesehatan kab Belu, pelaksanaan vaksinasi terhadap Guru telah 80  persen di lakukan tercatat hingga hari ini  dinas kesehatan Kabupaten Belu telah melakukan vaksinasi  sebanyak 4.423 orang tenaga Guru.dan  untuk menjangkau seluruh tenaga pendidik di wilayah kabupaten Belu,pelaksanaan Vaksin ini di lakukan  tersebar di 12 puskesmas  wilayah kabupaten Belu.

" Thresia Saik  Kepala Dinas Kesehatan menungkapkan  vaksinasi  untuk  para Guru terus gencar di lakukan jelang kegiatan belajar mengajar  tatap muka (KBM) di sekolah pada bulan juli mendatang, " untuk para Guru saat ini sudah mencapai delapan puluh persen. dan untuk para Guru Dinas Kesehatan Kabupaten Belu akan terus memberikan pelayanaan hingga mencapai target yang sudah di tentukan ."

diri nya  juga menambahkan untuk pelayanan  pelaksanaan vaksinasi terhadap guru bisa terselesaikan pada Juni 2021 ini. Setidaknya untuk tahap pertama.  "Memang seharusnya di bulan Juni ini semua guru harus selesai divaksin, namun karena kita ada sesuatu kendala, jadi target kita pada minggu awal bulan ini semua guru untuk pemberian dosis pertama bisa divaksinasi," ujarnya.


"Rini Ratu Dabo salah satu Guru mewakili para Guru yang di Vaksin pihak nya sangat berterimakasih kepada pemerintah secara khusus kepada Dinas kesehatan  yang telah memberikan palyanan vaksin kepada para pelayan publik terutama kepada para Guru Guru,"diri  nya juga menambahkan agar ke depan nya untuk para teman teman pendidik yang belum mau menerima Vaksin di karenakan banyak info yang beredar di terkait dengan efek dari vaksin ini .agar dpaat mau menerima vaksin demi kebaikan diri sendiri dan juga keluaga serta anak anak dididik yanga akan di temui nanti nya.bagi diri nya jika secara pribadi merasa sehat maka tidak akan ada efek apapun k yang akan di rasakan setelah di vaksin." 

 Lebih lanjut, Thresia  mengimbau kepada guru untuk tidak takut divaksin. Sebab vaksin yang diberikan telah teruji keamannya dan menjadi upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19. "ujar Theresia.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut