Logo Network
Network

Polres Belu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranaka-2021

Dile Payong
.
Senin, 15 November 2021 | 17:41 WIB
Polres Belu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranaka-2021
Penyematan pita Operasi oleh Kapolres Belu kepada perwakilan anggota SATLANTAS Polres Belu dalam upacara Gelar Pasukan Cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, dilapangan Mapolres Belu,Senin,(15/11/2021)

ATAMBUA.iNews.id - Cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian  Polres Belu menggelar Operasi Zebra Ranakah 2021. Pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 14 hari terhitung 15 s/d 24 November 2021.

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbianto, dalam arahan nya mengatakan, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas ditengah pandemi coorna virus disease (COVID-19) Polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi ZEBRA RANAKAH 2021  yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini 15 november hinga 18 secara serentak diseluruh Indonesia.

 " Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif ,

 Preventif , dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menrapkan prokol kesehatan," ungkap Kapolres Belu.

Sasaran oeprasi ini meliputi segala bentuk potensi ganguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19, maka dengan operasi Zebra ini diharapkan dapat menekan jumlah korban fasilitas laka lantas meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19 diwilayah perbatasan Kabupaten Belu dengan wilayah Timor Leste.

"Untuk semua prajurit yang tergabung dalam kegiatan operasi Zebra Ranakah ini saya ingtkan untuk selalu jaga kesehatan, laksanakan tugas sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan jangan arogan terhadap masyarakat, jika ada yang melakukan kesalahan sampaikan dengan cara yang santun dan humanis," ungkapnya.


Selian itu menurut IPDA Muhamad Arif  Kanit Patwal Satlantas Polres Belu menjelaskan untuk operasi Zebra Ranaka tahun 2021 kali ini dilakukan secara humanis dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 oleh karena itu giat yang kita lakukan berupa patroli dan himbauan - himbauan keoada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Secara teknis hari ini kami melaksanakan sesuai petunjuk dari Korlantas Mabes Polri, dimana kegiatan operasi akan dilaksanakan secara humanis namun demikian walaupun pelaksanaan operasi Zebra ini bersifat humanis, diingatkan   masyarakat untuk tetap mempersiapkan kelengkapan kendaraan sebelum berpergian,"ungkap IPDA Muhamad Arif  Kanit Patwal Satlantas Polres Belu.

Kepada masyarakat agar selalu melengkapi kendaraannya dengan dokumen-dokumen yang sah pada saat berlalulintas di jalan raya dalam giat operasi ini, nantinya lebih kepada bersifat himbauan-himbauan secara humanis, untuk mengingatkan masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Untuk sasaran kami pada saat Operasi Zebra kali ini, berbeda dengan Operasi Zebra sebelumnya yang betul-betul bersifat penegakan hukum di jalan raya," ujarnya.

" Dihari pertama pelaksanaan Operasi zebra Ranakah 2021 di wilayah hukum Polres Belu, titik fokus operasi meliputi lokasi Pasar Lama dan Pasar Baru dan untuk sore harinya kita masih melihat situasi dan kondisi jika memungkinkan kita akan ke tempat-tempat yang ramai dan rawan di seputaran Kota Atambua,"katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.