Logo Network
Network

Kamaru Usman Tetap Ucapkan Alhamdulillah Saat KO dan Selamat kepada Lawan

Maulana Yusuf, Jurnalis
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:09 WIB
Kamaru Usman Tetap Ucapkan Alhamdulillah Saat KO dan Selamat kepada Lawan
Kamaru Usman kalah tapi tetap mengucap Alhamdulilah. (Foto: UFC)

PETARUNG UFC asal Nigeria, Kamaru Usman, secara mengejutkan kalah KO dari lawannya Leon Edwards (Jamaika) di laga final UFC 278. Meski kalah, ia tetap mengucap syukur Alhamdulilah dan selamat kepada lawan.

Kamaru Usman sebenarnya sangat diunggulkan dalam laga ini. Ia adalah pemegang gelar sabuk juara.

 

Saat bentrok dengan Leon Edwards dalam partai puncak UFC 278 yang berlangsung di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, ia sangat agresif awalnya. Akan tetapi, akhirnya kalah KO.

Di ronde pertama, Edwards menyerang dengan agresif dan sempat menjatuhkan Usman. Kemudian di ronde kedua, Usman membalasnya dengan serangan cepat dalam stand fight melawan Edwards.

Pukulan dan tendangan berhasil diarahkan ke tubuh Edwards. Selain itu, Usman juga mampu melakukan takedown terhadap Edwards, meski usahanya untuk menaklukkan Edwards belum bisa dilakukan.

Setelah itu, pada ronde ketiga dan keempat Kamaru Usman sempat membuat Edwards kembali kesulitan mengembangkan permainannya. Berkali-kali pukulan Usman masuk ke kepala dan badan Edwards.

 

Bahkan, Usman sempat menjatuhkan Edwards di ronde kelima. Namun, hal itu tak membuat Edwards kalah KO dan masih bisa bangkit. Baik Usman dan Edwards sama-sama saling menyerang menjelang ronde kelima berakhir.

Nahasnya, saat waktu menyisakan satu menit lagi, sebuah pukulan keras Edwards membuat kepala Usman terhempas.

Setelah itu, Edwards langsung melepas tendangan kaki mautnya ke arah kepala Usman. Alhasil, tendangan mautnya itu mengenai rahang Usman dan langsung jatuh. Sehingga, Usman pun dinyatakan kalah KO di ronde kelima itu.

Meski kalah KO, Usman tetap bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah. Bahkan, petarung ganas itu mengucapkan selamat kepada Edwards yang telah membuatnya jatuh KO.

"Astaga aku suka olahraga ini!!! Hal-hal terjadi tapi. Alhamdulillah kita bergerak!! selamat @Leon_edwardsmma," tulis Usman, dilansir dari unggahan twitternya, @USMAN84kg, Minggu (21/8/2022).

"Juara kadang-kadang, tapi kami bangkit kembali dan datang dengan pembalasan!!," lanjut Usman.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini