get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertarung Sebagai Cawabup, EBA Mendaftar ke Partai Gerindra ini Reaksi Ketua DPC Malaka

Puluhan Rumah Ambruk Disapu Badai dan Angin Puting Beliung

Jum'at, 12 November 2021 | 15:52 WIB
header img
Anggota Polsek Laenmanen bersama dengan warga, Desa Tesa bergotong-royong membantu membersihkan puing dan membongkar rumah yang mengalami kerusakan berat,Kamis (11/11/2021).

MALAKA, iNews.id - Hujan disertai angin kencang melanda Dusun Bora, Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, NTT, Rabu (10/11/2021). Peristiwa ini menimbukan kerusakan pada sejumlah rumah warga.


Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau mengatakan, bencana alam akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah warga.


"Kami bersama anggota Polsek dan warga Desa Tesa bersama-sama bergotong-royong membantu membersihkan puing dan membongkar rumah yang mengalami kerusakan berat," ujarnya, Kamis (11/11/2021).


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka Gabriel Seran saat dikonfirmasi mengatakan, belum bisa memberikan bantuan tanggap darurat karena kebutuhan tanggap darurat untuk saat ini masih kosong.


"Untuk bantuan tanggap darurat saat ini belum bisa disalurkan karena kebutuhan tanggap darurat untuk saat ini kita masih kosong," katanya.


Menurutnya, semua bantuan tanggap darurat sudah habis dipergunakan saat Badai Seroja April lalu. Saat ini BPBD Malaka belum memiliki anggaran tanggap darurat. Meski demikian, petugas BPBD sudah turun ke lapangan.


"Dari laporan yang diterima terdapat satu unit rumah yang mengalami rusak berat dan lainnya rusak ringan. Mengenai bantuan tanggap darurat nanti kita berkoordinasi dengan dinas teknis terkait baru kita berikan bantuan," katanya.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Malaka yang sudah banyak membantu. Dari data sementara terdapat 10 kepala keluarga yang terkena dampak bencana angin puting beliung," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut