get app
inews
Aa Read Next : Banjir Lahar Dingin Terjang Sumatera Barat, 13 Orang Meninggal Dunia

Jelang PON XX,Pertina Belu Lakukan Pemusatan Latihan Secara Intensif

Sabtu, 12 Juni 2021 | 20:47 WIB
header img
Atlet Pertina Belu Terus lakukan Latihan jelang PON XX di Papua

Jelang   PON XX,Pertina Belu Lakukan Pemusatan Latihan Secara Intensif  

Belu,inews,id - Jelang Pegelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, Pertina kabupaten Belu terus melakukan latihan secara intensif .setelah megikuti ajang seleksi di kota kupang sebanyak lima atllet petinju terbaik kabupaten belu terpilih  untuk berlaga di panggung nasional pada bulan Oktober mendatang. Kelima atlet  kini  sedang dalam masa pemusatan latihan sehingga kesiapan fisik dan mental para atlet dapat terjaga hingga pada pagelaran PON mendatang. 

Pemusatan latihan yang dilakukan setiap hari  bertujuan   para atlet melakukan latihan intesif dengan didampingi oleh para pelatih. Dalam pemusatan latihan ini para atlet dibina melalui kesiapan fisik serta mental secara intensif selama beberapa bulan kedepan , sehingga para atlet ini dalam keadaan prima. 

Dalam masa pemusatan latihan kali ini pun, manager PON Pertina NTT bersama tim telah melakukan tes fisik bagi ke lima atlet ini. Dari hasil tes tersebut para atlet dinyatakan berada dalam kondisi fisik di atas rata-rata dan siap untuk berlaga. Hal ini diungkapkan Ketua Pertina Belu, Vincent K. Laka di sela-sela gelanggang latihan sasana tinju LBC Atambua.


" Vincent Laka ketua pertina Belu  mengahrapkan para atlet  yang sudah terpilih agar terus  berlatih dan menjaga kebugaran sehingga siap untuk berlaga pada PON Papua. “Dalam pemusatan latihan ini bebrbagi para atlet dibina secara mental maupun fisik sebagai persiapan jelang pon mendatang. Para atlet pun terus diberi motivasi untuk mempunyai target besar untuk mengharumkan nama kabupaten Belu dan provinsi NTT dengan memberikan hasil yang terbaik” ujar mantan petinju yang kini menjabat sebagai Kadis PUPR Kabupaten Belu. 

Sementara itu kelima 5 atlet terbaik yang akan berlaga pada beberapa kelas yakni 49 dan 64 kg putra dimana di kelas ini diisi oleh petinju kawakan Mario Kali dan Liber Ga. Di kelas lain yakni pada kelas 45, 51 dan 54 kg putri.

"  Liber Ga salah satu petinju yang akan berlaga pada PON kali ini mengungkapkan selama beberapa bulan terakhir ini para atlet dibina dalam satu pemusatan latihan yang rutin dijalankan. Pemusatan latihan ini terus dilakukan demi mencapai hasil prima sebelum PON dilaksanakan. “Pada PON kali ini saya memiliki target untuk meraih medali emas." 

 Pencapain target ini demi mengharumkan nama kabupaten Belu di tingkat nasional, serta mengharumkan nama sasana Laka Boxing Club yang telah membesarkan saya” ungkap atlet yang kini telah masuk peltanas pada ajang SEA Games ke XXXI di Hanoi.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut