get app
inews
Aa Read Next : BreakingNews! Wabup Malaka Kim Taolin Sah Dapat Rekomendasi dari DPP PKB untuk Maju Pilkada Malaka

Lansia terima suntikan vaksin perdana di Perbatasan

Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:45 WIB
header img
Lansia terima suntikan vakisin perdana di Perbatasan

 Lansia Terima Vaksinasi Massal Perdana di Perbatasan 

BELU, inews .id - Upaya pemerintah memberikan  perlindungan  kepada warga negara secara Khusus para warga yang  lanjut usia  dari ancaman bahaya covid 19  terus di lakukan oleh pemeritah mulai dari ibukota Negara hingga ke pelosok - pelosok wilayah  perbatasan Negara.hal ini seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten Belu Nusa Tenggra Timur, hari ini pemerintah Kabupaten melalui dinas kesehatan Kabupaten Belu melakukan vaksinasi masal perdana untuk 1.406 tenaga kesehatan yang terseabat di 12 puskesmas di wilayah kabupaten Belu , Nusa Tenggara Timur .  
Setelah vaksinasi bagi petugas pelayan publik kali ini pemberian vaksin dilakukan kepada kelompok lansia yang ada di kabupaten belu. untuk proses pelayanan vaksinasi ini di bagi ke setiap puskesmas yang tersebar di wulayah kabupaten belu.

" Maria Kerans, salah satu lansia  mengungkapkan, vaksin yang diberikan dapat menjadikan imun tubuh semakin baik sehingga bisa terhindar dari bahaya covid 19. “meskipun Pada awalnya sempat mengalami darah tinggi sebelum menjalani tahapan vaksin. Namun sebagai warga yang taat terhadap aturan maka jauh hari sebelumnya telah melakukan pengobatan sehingga pada hari ini bisa divaksin”. 

untuk informasi yang beredar tentang efek dari vaksin,Maria sangat yakin bahwa pemerintah sudah siap untuk melindungi warga nya oleh karena itu meskipun merasa gugup namun diri  ya tetap bersedai untuk di suntikan vaksin covid 19 ini ."
Selain itu Maria pun mengungkapkan  vaksinasi ini  juga diharapkan mampu meningkatkan imunitas tubuh dan juga bagi lansia yang sudah menjalani untuk tetap menerapkan protokol 5M."


"kepala dinas kesehatan kabupaten Belu,Thresia saik menungkapkan  vaksinasi masal untuk tenaga para lansia ini  hari ini lakukan serentak di seluruh puskesmas di kabupaten belu, selain memberikan jaminan kesehatan bagi para warga negara khusus nya lansia. untuk itu diri nya juga sangat berharap agar masyarakat khusus nya lansia yang tidak memiliki riwayat penyakit agar mau dan rela di vaksin."

"Trehsia juga menambahkan meskipun baru pertama kali di laksanakan bagi para lansia namun antusias para lansia ini snagat tinggi unutk mendapatkan suntikan vaksin ini ." 

Selain itu tidak terlihat rasa cemas atau takut dari para lansia akibat isu yang beredar tentang efek yang ditimbulkan setelah divaksin. Vaksinasi yang diberikan kepada lansia merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19.
Pemerintah pusat pun menargetkan secara nasional 21,5 juta lansia ikut dalam vaksinasi sehingga dapat meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran covid 19.

diri nya juga berharap kepada para nakes yang tersebar  di wilayah kabupaten belu untuk terus menjaga kesehatan dan terus mentaati protap protokol kesehatan agar bisa terhindar dari ancaman bahaya virus yang sangat  mematikan ini.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut