get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani : Berita Buruk, Perekonomian Dunia Akan Resesi di 2023

Wooow!Sri Mulyani bernostalgia Jadi Anak Pramuka: Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:36 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, bernostalgia terhadap kegiatan Praja Muda Kirana atau Pramuka.

Melalui unggahan di akun Instagramnnya, mereka menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-61 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (14/8/2022).

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Ada yang masih ingat motto Pramuka tersebut? Motto ini megandung ikrar Praja Muda Karana Indonesia untuk terus mengamalkan kebajikan, juga pengabdian dan kesetiaan kepada tanah tumpah darah Indonesia,” ujarnya.

Selain motto yang luar biasa mulia, Pramuka Indonesia juga memiliki lambang tersendiri, yaitu tunas kelapa. Lambang ini merupakan wujud generasi Indonesia yang kuat, ulet, memiliki tekad yang besar untuk menggapai cita-cita yang tinggi, bak pohon nyiur yang tumbuh menjulang dan memiliki ketahanan menghadapi berbagai kondisi.

Inilah tekad dan karakter yang seharusnya dimiliki oleh generasi Indonesia dan sangat relevan dengan kondisi yang kita hadapi saat ini. Untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara maju, kita harus tangguh dan bangkit lebih kuat untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Selamat Hari Pramuka. Terus tumbuh Praja Muda Karana Indonesia. Amalkan kebajikan, wujudkan cita-cita bangsa,” tutupnya

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut