get app
inews
Aa Read Next : Depresi Gegara Ekonomi Keluarga Pria di NTT Bacok 2 Warga lalu Coba Bunuh Diri, 1 Orang Tewas

Sadis! Setelah 2 Kali Gagal Ujian Kelulusan SMA Siswa Ini Bunuh Diri

Senin, 08 Agustus 2022 | 22:58 WIB
header img
Seorang pria di Mesir bunuh diri setelah gagal dua kali dalam ujian kelulusan SMA (Foto: Reuters)

KAIRO, iNews.id - Seorang siswa di Mesir bunuh diri lantaran gagal ujian kelulusan SMA. Pria 20 tahun itu gagal dua kali berturut-turut dalam ujian, seperti dikutip dari Gulf News, Senin (8/8/2022). 

Kepolisian Mina, daerah tempat kejadian, menyatakan siswa SMA yang tak disebutkan identitasnya itu mengakhiri hidup dengan cara gantung diri tak lama setelah hasil tes diberikan. Orangtua mengatakan, putra mereka ditemukan tergantung di salah satu kamar rumah.

Menteri Pendidikan Mesir Tarek Shawki mengatakan pada Sabtu lalu, rata-rata kelulusan ujian akhir SMA untuk tahun ajaran 2021/2022 mencapai 75,4, lebih tinggi daripada tahun lalu, 74. Menurut Shawki, matematika merupakan bidang studi dengan nilai rata-rata tertinggi yakni 81, disusul sains 78,32, dan sastra 68. 

Tidak ada siswa yang memperoleh nilai sempurna yakni 100 sepanjang tahun ajaran ini. Perolehan nilai tahun ini dan tahun sebelumnya lebih rendah daripada waktu-waktu sebelum itu setelah penerapan sistem pendidikan baru. Siswa SMA dituntut untuk menjawab soal ujian dengan berpikir daripada menghafal.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut