get app
inews
Aa
Read Next : Wow Keren! Ajak Indonesia Berkain Membaca Motif Wastra Sumba

Menikmati Bukit Mondu, Terhipnosis Hamparan Rumput Hijau Bak Permadani

Kamis, 10 Juni 2021 | 16:39 WIB
header img
Bukit Mondu di Sumba menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Nusa Tenggara Timur. Pemandangan tempat ini menakjubkan. (Foto: iNews.id/IG Felgra Photography).

SUMBA, iNews.id - Mendatangi Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak akan lengkap tanpa menikmati Bukit Mondu. Inilah bukit dengan keindahan tak terbantahkan hingga kerap disebut seperti kepingan surga.

Bukit Mondu terletak di Sumba Timur. Menjejak tempat ini, sejauh mata memandang pesona alam menawan akan memanjakan mata. Wisatawan yang berkunjung dipastikan takjub dengan hamparan perbukitan dan rumput hijau, mirip pemandangan di luar negeri.

Tak hanya itu, pemandangannya juga makin menawan dengan kehadiran beberapa kuda liar, anak-anak desa yang tengah bermain dan  kontur jalan raya yang terlihat seperti huruf S jika dilihat dari atas.

Wisatawan yang ingin melihat itu semua, butuh sedikit perjuangan lantaran medan yang harus dilewati mendaki dan lumayan terjal. Namun, jika sudah di atas, perjuangan tersebut akan terbayarkan.

Menurut masyarakat sekitar, menikmati pemandangan Bukit Mondu paling indah di saat matahari terbit dan tenggelam. Dari atas bukit akan terlihat cahaya matahari baru terbit dan terbenam sempurna menyemburkan warna oranye indah.

Tak mengherankan jika Bukit Mondu menjadi destinasi wisata populer di Negeri Seribu Bukit (julukan Pulau Sumba) ini. Terlebih bagi orang yang gemar hiking, berwisata sekaligus berolah raga.

Bagi yang ingin berlama-lama di lokasi wisata ini, ada sejumlah tempat penginapan yang disediakan. Harganya juga beragam, mulai dari Rp500.000-an hingga jutaan, tergantung fasilitas penginapan yang ditawarkan.

Jika wisatawan datang dari Ibu Kota, pasti membutuhkan biaya yang mahal karena harus menaiki pesawat terbang dengan estimasi Rp800.000-an sekali terbang untuk turun di Pulau Sumbawa. Setelah itu melewati jalur laut menuju Pulau Sumba. 

Tapi sekali lagi, ketika menjejak Buki Mondu, wisatawan seolah dibawa ke surga. Pemandangannya akan membuat siapa pun luluh, tenggelam dalam kekaguman.
 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut