get app
inews
Aa Read Next : Terkini, Gempa M5,7 Guncang Bayah Banten

26 Rumah Rusak akibat Gempa di Maluku Tengah

Jum'at, 05 November 2021 | 08:25 WIB
header img
Rumah warga rusak akibat gempa. (Foto: Dok iNews).

AMBON, iNews.id - Sebanyak 24 rumah rusak akibat gempa bumi di Maluku Tengah. Kerusakan paling parah berada di Desa Sawai, sebanyak 19 bangunan. Selain itu di Desa Sawai juga terdapat satu rumah ibadah dan sekolah yang mengalami kerusakan ringan. 

Kemudian di Desa Olong dan Besi tercatat masing-masing dua rumah warga rusak ringan, sedangkan di Desa Masihulang tiga rumah warga rusak.

"Tidak ada korban jiwa akibat gempa yang dirasakan di beberapa wilayah, termasuk di Kota Ambon. Setelah ini tim akan turun untuk mengkaji tingkat kerusakan rumah warga dan fasilitas," kata Kepala BPBD Maluku, Hendri M Farfar, Kamis (4/11/2021). 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku mengimbau warga Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah tidak panik dan tetap waspada, menyusul gempa magnitudo 5,9 yang mengguncang pada Kamis kemarin.

"Warga diimbau untuk tetap tenang dan tidak panik. Tetaplah berdoa agar bencana ini segera berakhir dan tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya. 

Dia menjelaskan saat ini BPBD Maluku Tengah telah menurunkan personel tim reaksi cepat (TRC) untuk melakukan kajian cepat di lokasi terdampak bencana, termasuk mengantisipasi dampak bencana tersebut. Hendri memaparkan sejumlah lokasi yang terdampak gempa bumi tersebut, yakni Desa Sawai, Wahai, Masohi, Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, serta Kota Ambon.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut