get app
inews
Aa Read Next : Presiden ke-6 RI SBY dan AHY Tak Hadir Sidang Tahunan MPR

"Melalui press release ini, Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indones

Selasa, 02 November 2021 | 18:35 WIB
header img
Presiden keenam SBY didiagnosis kanker prostat (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani perawatan di luar negeri usai didiagnosis kanker prostat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkomunikasi dengan SBY dan mengirimkan dokter kepresidenan untuk mendampingi. 

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ujar Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, Selasa (2/11/2021).

Dari hasil komunikasi tersebut Ossy Dermawan mengungkapkan Presiden Jokowi memberikan respons baik. 

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," kata Ossy Dermawan. 

SBY sampai saat ini masih beraktivitas seperti biasanya. Ossy berharap semua pihak dapat turut mendoakan agar proses medis yang akan dilakukan SBY berjalan dengan baik dan lancar.

"Melalui press release ini, Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut