get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Lama Tak Dipakai, Hanggar Polda NTT Disulap Jadi Tempat Wisata Baru

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 17:28 WIB
header img
Polda NTT meresmikan tempat wisata baru bernama D' Rench 88 yang terletak di belakang Bandara El Tari Kupang, tepatnya di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.(foto iNews TV Eman Suni)

KUPANG, iNews.id - Polda NTT meresmikan tempat wisata baru bernama D' Rench 88 yang terletak di belakang Bandara El Tari Kupang, tepatnya di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Dari tempat ini bisa melihat langsung bentuk peternakan kuda, area latihan dan tempat pemeliharaan serta perawatan anjing pelacak.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, lokasi ini sebelumnya merupakan hanggar untuk parkiran helikopter milik Polda. Namun karena heli milik Polda NTT sudah ditukar dengan pesawat, tempat ini tidak terpakai lagi dan untuk menjaga agar tidak mubazir, dirancang menjadi lokasi wisata edukasi. Khususnya untuk membantu para anak sekolah yang berada di wilayah sekitar hanggar tersebut.


"Lokasi ini merupakan hanggar tempat parkir helikopter milik polda NTT yang sudah tidak terpakai lebih baik, kami gunakan untuk menjadi tempat wisata karena lokasinya sangat strategis," ujar Kapolda, Jumat (29/10/2021).

Lokasi wisata ini tidak jauh dari pemukiman warga sehingga sangat diharapkan dapat dimanfaatkan sekolah terdekat dalam mengajak anak didik bisa mencintai dan mengenal jenis hewan secara baik.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut