get app
inews
Aa Read Next : Cek Dompet Babinsa Cuma Rp2.000, KASAD Dudung Langsung Kasih Rp100 Juta

Jenderal Dudung: Seluruh Prajurit Harus Bantu dan Dukung Program Pemerintah

Senin, 18 Juli 2022 | 08:53 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman (dok. TNI AD)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan semua prajurit TNI AD harus mampu membantu berbagai program pemerintah. Terutama program-program dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  

"Seluruh prajurit harus berperan aktif membantu, dan mendukung program pemerintah," kata Dudung di lapangan upacara Yonif R 631/Atg, dikutip dari keterangannya, Senin (18/7/2022).

TNI AD saat ini terlibat dalam berbagai program pemerintah, di antaranya peningkatan ketahanan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yakni dengan memanfaatkan lahan kosong TNI AD untuk lahan produktif.  

Tidak hanya itu, Dudung menjelaskan TNI bersama dengan stakeholder terkait harus berperan aktif dalam melakukan mitigasi bencana. Salah satunya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah yang menjadi ancaman luar biasa dan sangat berdampak pada lingkungan, ekosistem dan sosial ekonomi.

Kepada para prajurit Kodam XII/Tanjungpura, Dudung meminta untuk membangun suasana kekeluargaan. Dudung juga mengapresiasi para prajurit telah melaksanakan perintah harian KSAD. 

"Bangun suasana kekeluargaan di satuan, jangan ada prajurit, PNS dan keluarga yang menderita, serta hindari berbagai pelanggaran di satuan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan anggaran, penyalahgunaan narkoba, termasuk asusila yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," katanya. 

Dudung menegaskan TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Prajurit juga diminta meningkatkan soliditas dan sinergisitas dengan Polri, Pemda dan komponen bangsa lainnya guna menjamin stabilitas keamanan di wilayah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut