get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Banjir Bandang, 10 Orang Tewas termasuk 2 Anak

Sabtu, 09 Juli 2022 | 06:59 WIB
header img
Banjir Afghanistan. (Foto: Doc Reuters)

KABUL, iNews.id - Hujan dan banjir melanda Afghanistan. Sebanyak 10 orang, termasuk dua anak-anak tewas.  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pda Jumat (8/7/2022) mengatakan, banjir melanda provinsi di utara dan timur Afghanistan. Mereka menambahkan, banjir juga melukai 11 orang lainnya.

"Korban dan kerusakan terbanyak dilaporkan terjadi di Provinsi Nangarhar timur, Nuristan dan Ghani dan Parwan di utara negara itu," kata Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB. Hujan deras pada tanggal 5-6 Juli menyebabkan kerusakan parah pada lebih dari 280 rumah, serta infrastruktur penting lainnya di sembilan provinsi. Sebanyak empat jembatan dan delapan kilometer (sekitar lima mil) jalan rusak.

Ini merupakan kali kedua wilayah timur mengalami banjir bandang dalam waktu kurang dari sebulan. Sebelumnya, 19 orang tewas dan 131 orang terluka dalam hujan lebat yang terjadi selama dua hari di bulan Juni. Kementerian pekerjaan umum negara itu melaporkan, akibat hujan lebat, banjir dan tanah longsor di Provinsi Nuristan, jalan dari Kunar ke pusat Nuristan telah diblokir untuk lalu lintas. Kementerian menggunakan alat berat untuk membuka kembali jalan tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut