get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang Diserati Longsor Terjang Luwu 7 Orang Tewas Tertimbun

Tertimpa Longsor Rumah Anggota TNI di Ambon Ambruk , Satu Bocah Tewas

Sabtu, 09 Juli 2022 | 06:50 WIB
header img
Tanah longsor menimpa rumah anggota TNI AD di Batu Merah, Sirimau, Ambon, Jumat (8/7/2022). Seorang bocah laki-laki tewas. (Foto: ANTARA)

AMBON, iNews.id - Bencana tanah longsor yang melanda kawasan Batu Merah, Sirimau, Kota Ambon menewaskan seorang bocah laki-bernama Ikhwan (5). Rumah tersebut tempat tinggal seorang anggota TNI AD di Kodam XVI Pattimura. 

"Longsor menimpa rumah anggota Puskodal Ops Kodam XVI Pattimura Serka Subhan Kabau di daerah itu," kata Ketua Harian Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Maluku, Usman Masaoi, Jumat (8/7/2022) malam.

Usman menjelaskan, di rumah itu terdapat tiga korban. Selain korban tewas, dua orang lagi adalah Sariya Kabau (20) dan Naura yang merupakan balita usia empat bulan. "Serka Subhan dan istrinya selamat. Istrinya syok sedikit," tuturnya.

Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Tentara Ambon .  Menurutnya longsor terjadi pukul 18.20 WIT saat terjadi hujan deras di kawasan tersebut. 

"Memang awalnya longsor kecil, tapi karena curah hujan yang semakin tinggi akhirnya berdampak menimpa rumah di bagian bawah," tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut