get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Konser Musik Rusia, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

Terus Terjadi Rudal Rusia Gempur Kota Kramatorsk, Ukraina: Sengaja Targetkan Warga Sipil

Jum'at, 08 Juli 2022 | 05:23 WIB
header img
Rusia menggempur Kota Kramatorsk, Ukraina. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Rusia menggempur Kota Kramatorsk, Ukraina, Kamis (7/7/2022). Akibatnya, satu orang tewas dan enam lainnya cedera. Gubernur wilayah Donetsk, Pavlo Kyrylenko mengatakan, sebuah rudal telah merusak enam bangunan termasuk sebuah hotel dan sebuah blok apartemen di pusat industri besar itu.

"Sebuah rudal Rusia menghantam pusat Kota Kramatorsk. Satu orang tewas dan enam terluka, tetapi angka-angka ini dapat berubah," katanya. Dia menambahkan, serangan ini sengaja menyasar warga sipil. Serangan tidak akan berhenti hingga Rusia angkat kaki dari Ukraina. 

Kota terdekat Sloviansk, juga di wilayah Donetsk juga mendapat serangan. Wali Kota Vadym Lyakh mengatakan ada korban jiwa tetapi dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Rusia tidak segera mengomentari situasi di Kramatorsk atau Sloviansk. Mereka membantah sengaja menargetkan warga sipil.

etelah secara efektif merebut kendali atas wilayah Luhansk, Moskow telah menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk merebut bagian-bagian wilayah Donetsk yang belum direbut dikuasai.  Para pejabat Ukraina menduga Kramatorsk dan Sloviansk menjadi sasaran serangan Rusia berikutnya.  

"Tiga warga sipil juga terluka oleh tembakan Rusia di wilayah Kharkiv di sebelah wilayah Donetsk dan Luhansk," kata pemerintah wilayah Kharkiv.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut