get app
inews
Aa Read Next : Viral! Foto Betharia Sonata Terbaring di Rumah Sakit Beredar, Willy Dozan Terlihat Menemani

Bawa Bergepok-gepok Uang dalam Karung Kakek 103 Tahun Beli Cash Mobil Pajero

Senin, 04 Juli 2022 | 06:06 WIB
header img
Tangkapan layar Mbah Kerto, petani asal Lumajang saat membeli mobil baru Pajero Sport secara tunai dengan membawa uang dalam karung. (Foto : iNews/Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNews.id - Rekaman video kakek membeli mobil baru Pajero Sport secara cash viral di media sosial. Belakangan diketahui kakek tersebut bernama Mbah Kerto, warga Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Yang bikin netizen terkaget, Mbah Kerto membeli mobil baru secara tunai dengan membawa bergepok-gepok uang dalam karung. Dia tampak mengeluarkan beberapa gepok uang pecahan Rp100.000 dari dalam karung yang diberikan kepad apetugas dealer.

"Saya mau taruh uangnya di dompet gak muat jadi masukin di karung. Itu berat lho, 10 kilo lebih. Uangnya ada banyak, saya beli mobil cash masih ada sisanya," ujar Mbah Kerto di kediamannya, Minggu (3/9/2022).    

Seusai membeli mobil, Mbah Kerto tampak langsung menyetir sendiri kendaraan mewah tersebut. Kendati sudah sepuh, namun dia masih bisa mengemudikan kendaraan.

Di rumahnya terdapat dua mobil mewah dan 3 truk yang dipakai untuk memuat hasil pertaniannya. Mbah Kerto mengaku seluruh uangnya hasil dari lahan pertanian miliknya seluas 30 hektare. Dia seorang petani sukses dan menjadi miliarder di desanya.

"Banyak yang saya tanam, ada kentang dan lain-lain," katanya. Pengakuannya sekali panen, Mbah Kerto bisa mendapatkan uang hingga Rp1,3 miliar. Tak heran membeli mobil mewah bukanlah perkara sulit baginya.

Kendati punya banyak uang, Mbah Kerto selalu berpenampilan sederhana layaknya warga desa biasa. Di kerap memakai sarugn yang selalu melingkar di leher khas suku Tengger,

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut