5 Tempat Hunting Foto di Belu

Deana Derawati
.
Senin, 18 Oktober 2021 | 18:54 WIB
Kampung Adat Nualian,( foto istimewa)

BELU,iNews.id - 5 Tempat Hunting Foto di Belu, Cocok Untuk Spot Foto Eksotis
 Saat mendatangi suatu destinasi wisata yang memanjakan mata, saat menjumpai tempat hunting foto yang bagus tentunya tidak jarang membuat pengunjung bergegas menyiapkan ponsel atau kamera mereka hanya untuk sekedar mengabadikan keindahan alam maupun untuk diunggah ke akun media sosial mereka. 

Tentunya untuk mendapatkan destinasi wisata yang menarik sebagai tempat hunting foto anda tidak perlu jauh melancong ke luar negeri, sebab Indonesia sendiri memiliki keindahan alam eksotis yang terdapat di Kabupaten Belu.


Kabupaten Belu termasuk ke dalam wilayah Indonesia bagian timur, siapa sangka dibalik kota kecil ini memiliki sejumlah tempat dengan panorama yang dapat membuat mata terbelalak. Saat menyambangi tempat-tempat tersebut dapat dipastikan akan melewatkan suguhan panorama serta dapat membuat anda segera mengarahkan lensa untuk mengabadikannya. 


Anda memiliki wacana untuk berlibur di Belu dan sekaligus mencari tempat hunting foto yang menarik untuk dijadikan koleksi? Berikut telah dirangkum beberapa spot menarik yang dapat anda kunjungi untuk berswafoto dan menambah koleksi foto anda.

Daftar Tempat Hunting Foto di Belu, NTT.

1. Air Terjun Mauhalek


Kondisi alam yang masih terjaga dan alami, keindahan air terjun yang dihiasi oleh tumbuhan hijau serta bebatuan akan menjadikan anda merasa dibawa ke dunia fantasi yang sebelumnya belum pernah anda jumpai. Kendati untuk mencapai lokasi ini terbilang cukup menantang, namun tentunya hal ini akan setimpal dengan panorama yang disuguhkan oleh air terjun mauhalek, ditambah lagi keindahan alam yang menghiasi saat berada di perjalanan menuju lokasi ini. Rasa letih tentunya akan terbayar dengan segarnya air terjun mauhalek, tentunya berswafoto dengan tirai air terjun merupakan tawaran yang menarik untuk dicoba.

2.Teluk Gurita


Kombinasi perbukitan dengan perairan teluk yang tenang memberikan suasana yang dapat menyejukkan mata, Teluk Gurita sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tempat hunting foto yang eksotis. Dari lokasinya sendiri, spot foto ini terdapat di Desa Dualaus, Kakuluk Mesak.

3.Bukit Kakeu Mantenu


Perbukitan yang dihiasi oleh hamparan rumput hijau, menjadikannya semakin eksotis dan sangat cocok untuk dijadikan latar belakang dari foto selfie anda. Bukit ini juga tidak hanya menawarkan hamparan lahan semata, namun juga memiliki spot foto yang instagramable di puncaknya yang mana terdapat tulisan "Love Raimanuk" yang sering diincar oleh para pengunjung untuk dijadikan sebagai latar belakang dari swafoto.


4.Kampung Adat Nualain


Destinasi wisata ini merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh kabupaten Belu dan sangat cocok bagi anda yang sedang mencari spot foto bertemakan etnik. Dengan kebersihan yang terjaga tentunya menjadi poin tambahan bagi tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto pilihan bagi anda, berswafoto dengan warga setempat tentunya akan menjadi pengalaman berkesan yang sulit untuk dilupakan.

5.Bukit Damai


Saat mendatangi tempat ini, siapa yang dapat menolak untuk tetap membiarkan kamera menganggur. Tidak hanya disuguhi oleh panorama alam dari ketinggian, Bukit Damai juga dihiasi oleh sejumlah spot foto yang terbilang instagramable dan dapat anda jadikan sebagai latar belakang dari swafoto. Para pengunjung juga diperkenankan untuk memakai baju adat masyarakat lokal yang disewakan mulai dari Rp. 5.000,- saja.
 

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini