get app
inews
Aa Read Next : Gugatan di PTUN Segera Disidangkan, PDIP Minta KPU Tunda Umumkan Hasil Pilpres 2024

Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Instruksikan Seluruh Kantor PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:58 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kantor PDIP untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Tjahjo Kumolo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan seluruh kantor partai diinstruksikan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari. Hal itu sebagai penghormatan kepada Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini, Jumat (1/7/2022). Puan mengatakan instruksi itu disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Atas nama keluarga besar PDIP hari ini sebagai kader terbaik pak Tjahjo Kumolo dapat penghormatan terakhir dari partai yang mana mulai hari ini di seluruh kantor PDIP akan mengibarkan bendera setengah tiang bendera partai PDIP selama tujuh hari ke depan," kata Puan di rumah duka kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Puan juga menyampaikan duka cita dari Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Dia berdoa semoga almarhum Tjahjo diterima amal ibadah dan ditempatkan di tempat terbaik.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan atas nama keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP kami ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diberikan tempat terbaik. Dan beliau menjadi khusnul khotimah amiin. Tentu saja kami berharap semua bisa mendoakan beliau dan keluarganya diberikan ketabahan sehingga nantinya acara pemakaman berjalan baik dan lancar," ujarnya. 

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo tutup usia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Rencananya jenazah Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut