Logo Network
Network

Perindo Bedah Rumah Peraih Emas PON asal NTT, Sekjen: Bukti Kepedulian dan Apresiasi

Dile Payong
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 05:55 WIB
Perindo Bedah Rumah Peraih Emas PON asal NTT, Sekjen: Bukti Kepedulian dan Apresiasi
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo segera membedah rumah Susanti Ndapataka, atlet muay thai asal Nusa Tenggara Timur (NTT), peraih medali emas di PON XX Papua 2021. Aksi ini bentuk kepedulian, penghormatan serta penghargaan atas prestasi yang diraih atlet perempuan tersebut. 

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, segera menerjunkan tim ke rumah Susanti Ndapataka. Bedah rumah tersebut dilakukan menyusul instruksi dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Ini adalah ide dan instruksi yang luar biasa dari Pak Ketum. Partai Perindo merasa bangga atas prestasi atlet dengan keterbatasannya tersebut. Partai Perindo memberikan penghargaan dan sekaligus penghormatan dengan membantu merenovasi rumahnya," kata Rofiq dalam wawancaranya bersama Waketum Partai Perindo Syafril Nasution dengan MNC Trijaya, Rabu (13/10/2021).

Partai Perindo mengapresiasi keterbatasan ekonomi tak menghalangi niat dari atlet muay thai NTT itu untuk berprestasi. Bedah rumah yang nantinya dilakukan Partai Perindo diharapkan dapat semakin memotivasi Susanti Ndapataka untuk meraih prestasi lainnya.

Partai Perindo mengapresiasi keterbatasan ekonomi tak menghalangi niat dari atlet muay thai NTT itu untuk berprestasi. Bedah rumah yang nantinya dilakukan Partai Perindo diharapkan dapat semakin memotivasi Susanti Ndapataka untuk meraih prestasi lainnya.

Susanti Ndapataka tinggal di Desa Kuamasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT. Kondisi tempat tinggal atlet Muaythai yang dijemput mobil pikap di Bandara Eltari, Kupang, seusai merebut emas di PON XX Papua beberapa waktu lalu itu sangat memprihatinkan. Bangunan hanya beratapkan daun kering, berdinding pelepah pohon gewang dan berlantai tanah.   

"Ini menunjukkan bahwa keterbatasan bukan penghalang bagi siapapun untuk meraih prestasi. Asal terus bekerja keras, sungguh-sungguh, pasti apa pun bisa diraihnya dengan baik," ujar Rofiq.

Rofiq menegaskan, prestasi tidak ditentukan oleh keterbatasan, tetapi sejauh mana Susanti Ndapataka berusaha dengan kesungguhannya. Pada akhirnya kemenangan diraih oleh siapa pun yang mau bekerja keras.

"Atlet ini harus menjadi guru bagi generasi muda lainnya bahwa keterbatasan bukanlah hambatan untuk berhasil," kata Sekjen. 

Diketahui, hingga saat ini Partai Perindo gencar melakukan program kerja dan kegiatan sosial melalui "Gerakan Indonesia Bangkit, Indonesia Sejahtera", seperti Sentra Vaksinasi hingga pembagian beras dan sembako. Kegiatan ini dilakukan oleh struktur jajaran pengurus partai maupun anggota DPRD sehingga dampak dari aksi nyata tersebut dirasakan oleh masyarakat.  Kepedulian Partai Perindo juga ditunjukkan dengan ambulans, penyemprotan disinfektan, hingga membantu warga yang menjadi korban bencana alam, kebakaran dan lain-lain.

Selain itu, bentuk aksi nyata kepedulian Partai Perindo memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, yaitu melalui pemberdayaan, seperti pelatihan-pelatihan hingga Gerobak Perindo.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.