3 Bocah di Riau Tewas Tenggelam di Rawa, Diduga Tak Bisa Berenang

Dile Payong
3 bocah di Kabupaten Rokan Hulu, Riau ditemukan tidak bernyawa. Ketiganya meninggal dunia karena tenggelam dalam kubangan air rawa.

ROKAN HULU, iNews.id - Tiga bocah di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau ditemukan tidak bernyawa. Ketiganya meninggal dunia karena tenggelam dalam kubangan air rawa.  

Adapun tiga korban tersebut di antaranya Okta Rifqi Alpian berusia 6 tahun ini bersetatus pelajar. Kemudian, Refian Laoli berusia 3 tahun, dan seorang bocah perempuan yakni Mesolimah Laoli berusia 5 tahun.

"Sekitar pukul 18.50 WIB, ketiga jenazah diserahkan ke pihak keluarga," ujar Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Sertu M. Rasul, Minggu (17/4/2022). Menurut keterangan saksi mata, pada hari Minggu sekitar pukul 14.00 WIB melihat ketiganya tidak jauh dari rawa. Saksi menegur agar jangan mendekati rawa, setelah itu saksi pergi.

Kemudian, pada pukul 17.00 WIB, saksi kembali ke lokasi untuk membuang sampah. Namun, saat membuang sampah, dia menemukan beberapa baju yang digunakan anak-anak tersebut di tepi rawa. Dia pun bergegas melihat ke rawa. "Karena air rawa terlihat jernih, Hidayat melihat anak-anak itu sudah tenggelam di dalam rawa. Melihat kejadian tersebut, saksi pun melaporkan kejadian ini ke Babinsa dan Babinkamtibmas," kata dia.

Setelah itu warga bersama TNI-Polri mengevakuasi jenazah dari dalam rawa. Diduga ketiganya meninggal di dalam rawa karena tidak bisa berenang.

Untuk memastikan kondisinya, ketiga bocah dibawa ke Puskemas. Petugas medis pun menyatakan ketiganya sudah meninggal dunia. "Kita himbau agar para orangtua selalu mengawasi anaknya agat kejadian serupa tidak terulang lagi," tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network